Saturday 2 July 2016

Menulis. Merekam Masa Kini. Untuk Hiburan Masa Depan.

Sudah lama aku vakum menulis. Tentu saja dalam tajuk 'menulis apa yang terlintas,' bercerita tentang hal-hal sepele yang aku alami atau jalani sehari-hari. Di rumah, di jalan, bertemu orang, rasa haru atau bahagia. Tentang apa saja. Sudah lama blog ini tak berisi cerita.

Sudah lama aku vakum menulis. Mungkin karena tak punya ide mau nulis apa berhubung tak pernah membaca. Makin sedikit bacaan, makin tak berisi kepala, makin susah diperas buat nulis.

Dua hari terakhir ini, aku bongkar-bongkar tulisan lama. Apa yang aku cita-citakan dahulu ketika memulai menulis blog ini, merekam peristiwa sehari-hari, mengabadikan kenangan buat bacaan masa depan, subhanallah, aku rasakan kebenaran ide itu.

Beberapa tulisan kembali membuatku tertawa, bahkan menangis, teringat kembali emosi saat dulu mengetiknya. Aku berbahagia, aku punya catatan kehidupan, betapapun tak lengkap, tetapi blog ini cukup menghiburku. Ada cerita tentang perasaan terhadap tim sepakbola kesayangan, fikiran dan ide baru tentang apa saja, juga perasaan terhadap anak, tentang orang gila jalanan, tentang kesukaan mendengarkan radio gelombang pendek, dan banyak lagi.

Belum sampai ada 200 judul. Tak banyak bila dibandingkan dengan pengalaman sepele namun menarik yang semestinya bisa aku tulisakan di sini. Tak apalah. Hari ini aku bertekad. Memulai menulis lagi. Menulis sesering mungkin. Bila perlu tiap hari. Menulis tentang apa saja. Tak perlu panjang. tapi minimal lebih panjang dari status di Facebook.

Buat sumber kenangan 5, 10, 15, 20 tahun lagi .. bila Yang Maha Kuasa berkenan beri umur panjang.

No comments: