Wednesday 9 December 2009

Dua Tahun Lalu

Foto ini tertanggal 17 Juli 2007. Lebih 2 tahun lalu. Aku temukan ketika bongkar-bongkar file lama. Dua tahun lebih ternyata tak menghapus apa yang aku rasakan ketika mengambil foto tersebut. Hari pertama Ifa masuk sekolah. Hari pertama masuk SD. Waktu itu aku berguman, tak terasa Ifa sudah usia 7 tahun lebih. Sudah SD. Udah besar anakku.

Hari itu Ifa bangun pagi sekali. Setelah mandi dan sarapan, Ifa menunggu jemputan di teras depan yang dindingnya belum diplester. Ifa mantap ke sekolah sendiri. Gak merasa perlu ditungguin. Ifa sudah besar, Ifa sudah mandiri.

Aya, si adik, ikut-ikutan berpose. Waktu itu dia masih TK. Hari itu menandai 'perpisahan' dengan si kakak. Biasanya pagi-pagi mereka berangkat bersama, ke TK Bintang Kecil Kejora yang dulu ada di jalan Arif Rahman Hakim, Depok (sekarang TK ini sudah tidak ada, mati 'tertimpa' jalan layang). Hari itu, untuk pertama kalinya mereka berangkat dengan tujuan berbeda. Ah ... dua anak kebanggaan orang tua. Semoga kalian tumbuh sehat. Dan bila besar nanti kalian hidup mandiri dan tidak menjadi beban orang lain.

No comments: