Wednesday 27 August 2008

Sampai Jumpa

Selasa malam minggu depan, tak kan kutemukan lagi wajah teman-teman tercinta. Empat bulan berlalu begitu cepat. Kursus menulis Pantau IV sudah berakhir. Entah kapan lagi aku bisa bertemu Wiwik, Sulis, Rinaldi, Emy, Dinda, Firli, Taufan, Riza, Lexy, dan Elen. Juga guru-guru kami, Andreas Harsono dan Budi Setyono. Atau Mbak Dayu. Sedih rasanya.

Sulis: Saat tukang ojek langgananku baru menemukan jalan tembus dari Karet menuju Pantau, mengapa kelas Pantau justru berakhir?

Dinda: Akhirnya aku memilih menggunakan duit 4 juta untuk kursus. Bisa dipakai 4 bulan! Kalau buat jalan-jalan, duit segitu gak bisa bawa aku kemana-mana.

Malam ini, Selasa 26 Agustus 2008, pada sesi terakhir, Andreas Harsono justru mengatakan kursus menulis yang sebenarnya baru saja dimulai. Tak sepenuhnya aku paham makna ungkapan itu, tetapi dapat kurasakan banyak sekali pelajaran dalam pertemuan seminggu sekali selama tiga bulan terakhir perlu aku baca ulang dan praktikkan. Aku memang harus terus berlatih menulis. Semoga blog ini bisa menjadi saksi.

Terimakasih teman-teman atas kesediaannya berbagi pengalaman menulis dan juga pengalaman menjalani hidup pada umumnya.

Untuk para guru dan Mbak Dayu, terimakasih yang tak terhingga. Semoga amalnya mendapatkan ganjaran setimpal dari sang maha pemberi.

Sampai bertemu lagi di lain kesempatan. Semoga semua selalu sehat.

2 comments:

Anonymous said...

wuih.. selesai kursus makin cespleng dong ya postingnya ;-)

Anonymous said...

asik asik.. udah selesai kursus... ditunggu tulisan2nya :)