Monday 10 January 2011

Harapan Tahun Baru 2011

Hari ini tidak bisa lagi dikatakan awal tahun baru. Sudah lewat 10 hari. Tetapi masih belum terlalu telat untuk buat sebuah new year resolution. Kali ini masih tak jauh beda dengan yang dulu dulu .. ingin nulis lebih banyak.

Yang sekarang, aku perlu selalu ingatkan diri untuk menulis tanpa beban. Tanpa merasa tulisan akan dibaca orang dan berharap bakal diberi pujian. Sekedar nulis. Tentang apa saja. Tentang semua hal. Tak peduli besar kecil. Penting gak penting. Panjang atau pendek. Yang penting nulis.

Itulah yang harus aku lakukan. Sekedar menuangkan pikiran. Biar gak mengganjal di sudut pikiran. Mengeluarkan apa-apa yang ada di benak seperti ini dapat juga sebagai usaha mengumpulkan koleksi pengingat peristiwa yang telah lalu. Peristiwa di dalam benak dan peristiwa di luar benak. Semuanya.

Ada rasa senang membaca tulisan 2 atau 3 tahun lalu. Luar biasa. Rekaman peristiwa lama seperti terputar ulang. Sebagai sebuah rekreasi jiwa. Aku membayangkan, lima atau enam, tujuh tahun ke depan, tulisan ini juga akan membuatku tersenyum. Insya Alloh.

No comments: