Friday 16 May 2008

jurus marketing

hari ini aku mendapatkan satu ungkapan bijak dari seorang teman. selesai jumatan siang tadi, berjalan balik ke kantor, seseorang bertanya, kapan ganti mobil? rupanya dia ingat candaku beberapa hari lalu aku ingin punya mobil baru. aku jawab dengan canda, dengan suara yang dibuat kedengaran bijaksana 'kita harus mensyukuri apa yang kita punya' ... he he he he ... teman2 ketawa geli, tak mengambil serius apa yang aku katakan.

rupanya seorang kawan menyambung, 'lebih baik berhasil menjual sampah ketimbang gagal menjual emas' .. itulah jurus marketing .. katanya menambahi. tidak relevan benar dengan canda tentang mobil, tetapi sambil terus melangkah, aku renungkan kata kata itu ..

hmmm ... ada benarnya juga, begitu kataku dalam hati. apapun yang dijual tidak penting, asalkan laku. selama ini aku lebih sering mencurahkan perhatian mencari emas untuk dijual. emas tak kudapat, jualan gak laku laku.

hari ini aku mencoba, untuk menjual apapun yang bisa dijual. tak peduli emas atau loyang. yang penting laku. laku menurutku adalah berhasilnya aku menyelesaikan 3 paragraf tulisan ini. sebagai permulaan latihan menulis bagiku. blogspot adalah pembeliku setia. aku akan jual apapun yang bisa aku jual, tak peduli emas atau loyang.

eh, loyang juga berharga loh di pasar loak :))

No comments: