Monday 19 May 2008

hape baru

akhirnya aku beli hape baru. buat kartu mentariku. biasanya, satu hape dipakai buat dua nomor, simpati dan mentari. repot banget ganti ganti kartu. tapi alasan utama beli hape itu sebenarnya supaya bisa ngecharge batre hape. hapeku yang lama, sudah tidak bisa dipakai ngecharge batre karena salah satu ic-nya rusak terendam cucian setengah hari lamanya. untung hape itu masih bisa dipakai ya, walau harus cari hape lain buat numpang ngecharge batre. repot khan?

cerita hape baru ini bermula kemaren ketika jalan ke detos nemenin teman cari laptop. temen dari solo, seorang saudagar ikan yang ngedrop ikan ke muara karang dan sekarang sedang rencana ekspansi ke jogja setelah kuasai solo. saudagar ikan yang satu ini gaya loh. dia juga kerja trading forex di sela sela waktunya, dia perlu laptop untuk itu, sekalian untuk itung-itungan omzet ikan barangkali.

pilih laptop cepet cepet. asal dapat yang lumayan kenceng dan yang penting punya wifi. pilihan jatuh pada axioo. dasar pedagang, sang saudagar ikan selalu berkata, 'kalau bisa beli kredit, ngapain beli cash - lebih baik duit cashnya buat nambah modal'. hmmm bener gak ya? setelah diskusi sejenak, kami proses kreditnya.

kami diminta nunggu 2 jam untuk approval kredit. dan bila approved, diperlukan sekitar 2 jam untuk instal program standar. bayangkan, kami harus nunggu 4 jam di mall yang bising! apalagi berlama lama ... cerita hape kembali. ketimbang nunggu tanpa kerjaan, kami nongkrong di depan sebuah counter hape. ngobrol ngalor ngidul, godain si mbak mbak :)), gak tahunya malah jadi tertarik beli hape. hape murah meriah. gak warna tapi sudah mantep buat sms sama telpon. kata mbak yang jaga counter, gak penting hape mahal .. yang penting punya pulsa .. bener juga yach ... psst: pulsaku juga sering kering! rahasia ya! feature yang aku banggakan dari hape murah meriah tersebut: bisa pakai senter! kalo gelap bisa cari duit buat beli pulsa donk ya.

lumayan lama menunggu berita laptop, kami putuskan pulang saja. toh bila memang diapproved, kami harus nunggu lagi untuk instal program. lebih baik nyante di rumah, menunggu berita approval dan selesai instal, kami tinggal datang ke toko laptop ambil barang. sederhana bukan?

mengayun langkah ke escalator, aku berguman pada diriku, 'akhirnya, jadi juga aku beli hape ... walo murah, rasanya senang banget'. rupanya temanku mendengar gumananku. dia nyeletuk, 'hanya orang bodoh saja yang beli hape mahal mahal kalo cuma buat sms dan terima telpon'.

mmm .. bener juga ya ..:) tiba tiba aku merasa menjadi orang paling pintar se mall. padahal tadi habis merasa gak pede ... gak mampu beli hape mahal. ha ha

satu lagi, kredit laptop temenku gak diapproved! kata dia minggu depan aku beli cash aja ah ...

No comments: