Thursday 18 August 2011

Surrounded by Angels

Dapat aku katakan, perjalanan hidupku selama ini lebih banyak diwarnai pertemanan dengan kaum hawa. Dalam kelompok belajar waktu SMP, dari 5 anggotanya, yang laki-laki cuma aku. Di SPG aku lebih banyak berteman dengan teman-teman perempuan. Bagaimana tidak, persentase perempuan masuk SPG lebih banyak ketimbang laki-laki. Bahasa Jawa-nya, cah lanang keren dheweee .. hehehe.

SPG adalah Sekolah Pendidikan Guru, sekolah setingkat SMA yang tamatannya punya wewenang (dulu) mengajar di sekolah dasar. Kini SPG sudah tiada lagi. Aku adalah tamatan terakhir, sebelum SPG dirubah menjadi PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar).

Di perguruan tinggi, di IKIP Yogyakarta (anehnya, aku juga tamatan terakhir - sebelum perguruan tinggi pencetak guru ini dirubah jadi UNY - Universitas Negeri Yogyakarta), aku juga lebih banyak berteman dengan kaum ibuku ini.

Usai menikah (tentu saja dengan salah satu anggota klub hawa) aku dikaruniai 2 hawa kecil: Syarrifa (sekarang kelas 5 SD) dan Ayasha (kelas 4). Dimana-mana dan kemana-mana dalam 11 tahun ini, tentu saja bersama mereka.

Well, maksudku menulis posting ini sebenarnya bukan bercerita tentang hal di atas (lalu kenapa ditulissss!!!??), tetapi mau bercerita tentang sebuah kebahagiaan yang baru saja aku rasakan .. bertemu (atau tepatnya dipertemukan di dunia maya) dengan seorang lagi kaum hawa yang adalah adik kelasku di IKIP, Heriyati Hademat (kayaknya dulu gak pakai Hademat dech).

Heriyati adalah penulis buku. Sekarang sudah menghasilkan 5 buku referensi plus 2 novel. Buku-bukunya diterbitkan Bentang, Diva, Penerbit Jabal Rohmat, dan Republika. Saat ini dia sedang menulis satu lagi buku untuk Bentang dan sedang mencoba menembus Mizan.

Eits, Mizan? Dari Heriyati pula aku diingatkan pada seorang (lagi-lagi) perempuan, Esti Budihabsari (kayaknya adik kelas juga dech), salah satu editor di penerbit buku Bandung ini.

Wow .. bagaimana aku tak bahagia? Dipertemukan Tuhan malam ini dengan dua hawa yang pintar-pintar, yang selalu 'bergelut' dengan buku dan tulisan .. dua hal yang menjadi passionku selama ini ....

Udah ah ... gak usah dipanjang-panjangin ... ntar aja kalau ada kesempatan lain .. tetapi let me tell you, being there with angles will make you angles. With writers? I hope the effect will be the same! Mauuuuuu ..


3 comments:

heriyati said...

wah, maksih udah jadi salah satu angels. Seru juga kisahnya. Ayo mas terus nulis. Kita kan mau lomba nembus Mizan.

heriyati said...

makasih ya, mas udah menyebut namaku heheh ...

Aunul Fauzi said...

SALAH KLIK ... komen temenku Mutia tak terunggah. beruntung masih bisa di-copy and di-paste. Makasih ya Mut ... begini tulisnya:

sekadar saran ya, pak. saya kira menulis ngga perlu topik serius/berat. pengalaman sehari-hari juga bisa. kenapa ngga nulis pengalaman/hobi touring...? apakah "masih ada hari esok..." kira-kira sama artinya "i'll start my diet tomorrow" ? bercanda pak :)

By Laboratorium Kecil on Maret, April, Mei, Juni 2011 on 22/06/11